Review Toyota C-HR CHR

Review C-HR

Review C-HR Р115 unit Toyota C-HR terjual sejak diluncurkan awal bulan Mei ini. 90 diantaranya terjual di ajang IIMS 2018. Meski terbilang angka yang sangat kecil untuk ukuran Toyota, tapi mengingat harganya yang mahal, ini sudah cukup baik.

Toyota Astra Motor resmi menjual Toyota C-HR sejak diluncurkan 10 April 2018. Cuma satu varian yang dibawa utuh dari Thailand (CBU). Mesinnya memakai 2ZR-FBE 4-silinder 1,8 liter seperti yang dipasarkan di negara Malaysia dan Thailand. Begitu juga fitur yang dibenamkan, sama dengan yang dijual di sana. Sementara harganya bikin kaget meski sebelumnya sudah diberi ancang-ancang pihak tenaga penjual. Harga Toyota C-HR 1,8 CVT mulai dari Rp 488,5 juta. Sedikit lagi sampai Rp 500 juta.

Toyota CHR Review

Toyota mentarget kalangan atas untuk C-HR atau produk premium. Makanya target penjualannya hanya 100 – 140 unit per bulan. Meski disanggah oleh pihak TAM, tampaknya C-HR jadi salah satu tes pasar melihat platform baru TNGA (Toyota New Global Architecture) berada di balik C-HR. Jika responsnya sesuai ekspektasi, ada kemungkinan mobil dengan platform TNGA mulai dibangun di Indonesia.

Harga C-HR yang hampir setengah miliar itu sesuai target dan pasar di segmennya. Kompetitor utama ada Honda HR-V 1,8 dengan varian termahal dibanderol Rp 404,5 juta sedang Mazda CX-3 yang unggul dalam segi banyak fitur dan berlabel CBU dengan paling mahal ditawarkan Rp 441 jutaan. Jangan salah, C-HR pun punya keunggulan tersendiri.

her review about chr

Fitur lengkap juga dijadikan alasan harga C-HR tak bisa ditawar, yaitu fitur pada sektor keselamatan. C-HR menjadi yang terlengkap fitur safety-nya dengan 7 airbags, rem cakram di keempat roda, ABS+EBD+BA, vehicle stability control (VSC)+traction control, hill-start assist control, rear view monitor system dan blind spot monitor system.

Sedang bagian kenyamanan dan pengendalian didukung suspensi belakang double wishbone yang satu paket dengan platform TNGA. Desain modern dan dinamis serta pengendalian yang diklaim punya karakter sporty juga jadi bahan marketing penjualan C-HR.

Jadi, bagaimana menurut anda tentang mobil Toyota C-HR? Apakah anda ingin mencoba test-drive bersama saya?